2. Pengertian dari WDS (Wireless Distribution System)

Sebuah Distribusi Wireless System (WDS) adalah sistem yang memungkinkan interkoneksi nirkabel jalur akses dalam jaringan IEEE 802.11. Hal ini memungkinkan jaringan nirkabel yang akan diperluas menggunakan beberapa jalur akses tanpa memerlukan backbone kabel untuk menghubungkan mereka, seperti yang secara tradisional diperlukan. Keuntungan terkemuka dari WDS atas

solusi lain adalah bahwa ia mempertahankan alamat MAC klien frame di link antara  titik akses. [1]

Jalur akses dapat berupa stasiun pangkalan utama, relay atau remote. Sebuah stasiun pangkalan utama biasanya dihubungkan ke kabel Ethernet. Sebuah base station relay data antara stasiun pangkalan terpencil, klien nirkabel atau stasiun relay lain untuk baik utama atau base station lain relay. Sebuah stasiun pangkalan terpencil menerima koneksi dari klien nirkabel dan melewati mereka ke stasiun relay atau utama. Sambungan antara “klien” yang dibuat dengan menggunakan alamat MAC daripada dengan menentukan tugas-tugas IP.

Semua BTS Distribusi Sistem Wireless harus dikonfigurasi untuk menggunakan saluran radio yang sama, metode enkripsi (none, WEP, atau WPA) dan kunci enkripsi yang sama. Mereka mungkin dikonfigurasi untuk pengidentifikasi set layanan yang berbeda. WDS juga mensyaratkan bahwa setiap stasiun pangkalan dikonfigurasi untuk meneruskan kepada orang lain dalam sistem.

WDS juga dapat disebut sebagai repeater mode karena muncul untuk menjembatani dan menerima klien nirkabel pada waktu yang sama (tidak seperti tradisional bridging). Namun, dengan metode ini, throughput yang dibelah dua untuk semua klien yang terhubung secara nirkabel.

Implementasi WDS mungkin tidak kompatibel antara produk yang berbeda (bahkan kadang-kadang dari vendor yang sama) karena tidak disertifikasi oleh [rujukan?] Wi-Fi Alliance.

Teknis WDS dapat digunakan untuk menyediakan dua mode wireless AP­untuk konektivitas-AP:

Wireless Bridging di mana WDS AP yang berkomunikasi hanya dengan satu sama lain dan tidak mengizinkan klien nirkabel atau Stasiun (STA) untuk mengaksesnya Mengulangi Wireless di mana AP yang berkomunikasi satu sama lain dan dengan Stas nirkabel Dua kekurangan untuk WDS digunakan adalah:

Throughput efektif maksimum nirkabel dibelah dua setelah retransmission pertama (hop) yang dibuat. Misalnya, dalam kasus dua router terhubung melalui WDS, dan komunikasi dilakukan antara komputer yang terhubung ke router dan laptop yang terhubung secara nirkabel menggunakan jalur akses B router, throughput ini dibagi dua, karena B router harus mengirim ulang informasi yang selama komunikasi dari

dua sisi. Namun, dalam hal komunikasi antara komputer yang terhubung ke router dan komputer yang terhubung ke router B, throughput tidak dibelah dua karena tidak ada perlu Retransmit informasi. Ditetapkan secara dinamis dan diputar kunci enkripsi biasanya tidak didukung dalam koneksi WDS. Ini berarti bahwa dinamika Wi-Fi Protected Access (WPA) dan tugas lainnya yang dinamis teknologi kunci dalam banyak kasus tidak dapat digunakan, meskipun WPA menggunakan kunci pre-shared adalah mungkin. Hal ini disebabkan kurangnya standarisasi di bidang ini, yang dapat diselesaikan dengan standar 802.11s mendatang. Akibatnya hanya WEP atau WPA kunci statis dapat digunakan dalam koneksi WDS, termasuk Stas yang asosiasi menjadi WDS AP berulang. Apple baru-baru ini BTS memungkinkan WDS dengan WPA, meskipun dalam beberapa kasus firmware update yang diperlukan. Firmware untuk Renasis SAP36g Super Access Point dan sebagian pihak ketiga firmware untuk Linksys WRT54G (S) / GL mendukung enkripsi AES menggunakan WPA2-PSK Campuran keamanan Mode, dan enkripsi TKIP menggunakan WPA-PSK, ketika beroperasi dalam mode WDS. Namun, modus ini mungkin tidak kompatibel dengan unit lain yang berjalan saham atau firmware a lternatif.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s