Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi

Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi

1.   Sejarah Singkat Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi(16)

Rumah Sakit Umum Daerah Pemerintah Kota Bekasi terletak di Wilayah            kota Bekasi dan berada dijalan Pramuka No 55 Bekasi. Awalnya berdiri pada tahun 1939 yang pada waktu itu masih merupakan balai kesehatan yang berukuran 6×18 meter diatas tanah seluas 400 m­2 yang dibangun oleh seorang tuan tanah di Bekasi.

Seiring dengan bergantinya zaman kemudian pada tahun 1973 RSUD Bekasi mulai dipimpin oleh seorang dokter yang dibantu oleh beberapa dokter lainnya, demikian juga penatalaksana RSUD juga semakin jelas. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, tentang pengelolaan Rumah Sakit Umum Pemerintah No:051/Menkes/SK/II/ 1979/RSUD Bekasi ditetapkan sebagai Rumah Sakit Kelas C. Kemudian sejalan dengan adanya perkembangan struktur Pemerintah Daerah, maka pada tanggal 1 April 1999 RSUD Bekasi diserahkan kepada Pemda Kotamadya Daerah Tingkat II Bekasi dari Pemda Kabupaten Daerah Tingkat II Bekasi.

 

2.  Visi Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi(16)

“Menjadi Rumah Sakit Pilihan dan Kebanggaan Masyarakat”.

Rumah Sakit pilihan adalah RSUD Pemerintah Kota Bekasi yang dijadikan rumah sakit pilihan bagi masyarakat bekasi dan lingkungan sekitarnya untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi dan profesional karena didukung oleh SDM yang berkualitas, sarana prasarana, serta pelayanan yang lengakap, baik dan canggih dengan haraga yang terjangkau bagi masyarakat.

Sedangkan yang dimaksud kebanggaan disini adalah adanya rasa memiliki, kepercayaan yang tnggi dan kepuasan para pelanggan terhadap pelayanan RSUD Pemerintah Kota Bekasi karena mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan professional dengan biaya yang terjangkau erta lingkungan yang bersih, tertib, aman, nyaman dan tenang.

 

 

 

3.   Misi Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi(16)

Meningkatkan profesionalisme SDM dan kesejahteraan RSUD Pemerintah Kota bekasi dengan cara :

  1. Melakukan kerja sama dibidang pelatihan-pelatihan dan pendidikan dengan berbagai pihak baik negri (pemerintah) maupun swasta untuk pemberdayaan dan keterampilan SDM (tenaga fungsional dan structural).
  2. Memeberikan imbalan jasa yang memadai sesuai kemampuan RSUD Pemerintah Kota Bekasi dan PERDA dengan menggali dan mengembangkan sumber-sumber pendapat atau revenue center RSUD Pemerintah Kota Bekasi yang telah menjadi Rumah Sakit Unit Swadana.

 

 

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s