Khasiat Madu

Madu merupakan produk lebah yang memberi kenikmatan kepada manusia. Ia bergizi,mengandung berbagai zat berkhasiat untuk memulihkan kesehatan.

Dari hasil penelitian ternyata madu lebih bergizi dari telur & daging . Kalangan ahlipernah menyimpulkan madu mengandung tujuh macam enzim yang tak terkira nilainya. Madu juga ternyata banyak mengandung mineral, tujuh jenis vitamin B kompleks,Vitamin C, dekstrim, Pigmen tumbuhan, amino acid, protein dan kompenen aromatik.

Makan atau Minum madu dicampur dengan bawang putih  dan roti adalah sarapan yang cukup populer bagi orang timur tengah. Mereka berkata kombinasi makanan itu dapat mengebalkan tubuh terhadap penyakit dan ketuaan.

Dokter Yunani kuno, Hippocrates, pernah mengatakan ia belajar khasiat madu dari orang timur tengah. Madu menimbulkan kehangatan, membersihkan luka, mellunakkan luka yang keras di bibir dan menyembuhkan bisul.

Tradisi orang jepang adalah meminum madi setiap malam agar bangun tidur dalam keadaan segar dan sehat. sedangkan orang Hindu di india menganggap madu sebagai makanan dan obat agar berumur panjang.

Orang Cina menggunakan madu sebagai salep untuk luka bakar,tersiram air panas, melunakkan dan meredakan peradangan,mencegah pembusukan,serta mempercepat penyembuhan.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s